Friday, December 29, 2017

Bintang-Bintang Sepak Bola Calon Penerus Messi dan Ronaldo

Sumber: thefamouspeople.com, metrouk2.files.wordpress.com,
thesun.co.uk, beritagol88.com,  cdn.calciomercato.com,
static.foba1.com, http i3.irishmirror.ie

Kurang lebih dalam sepuluh tahun terakhir, gelanggang sepak bola dunia praktis dikuasai oleh dua jagoan saja: Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kendatipun mereka berdua belum mampu mengantarkan tim nasional negaranya masing-masing (Messi: Argentina dan Ronaldo: Portugal) menjadi juara dunia (World Cup), mereka sukses membawa klubnya masing-masing (Messi: Barcelona; Ronaldo: Real Madrid) merajai kancah sepak bola antarklub Eropa dan dunia: beberapa kali menjadi juara liga domestik Spanyol (La Liga), juara Liga Champions, dan juara dunia antarklub. Gelar-gelar sebagai pemain dengan rekor gol terbanyak serta pemain terbaik Eropa dan dunia juga senantiasa berpindah-pindah di antara mereka saja.
Namun, seiring dengan bertambahnya usia, mereka tidak akan selamanya menjadi bintang dan merajai sepak bola Eropa dan dunia. Mereka tidak akan mampu melawan usia. Dalam empat atau lima tahun lagi dari sekarang ­--- ketika Messi berusia 34 atau 35 tahun dan Ronaldo berusia 36 atau 37 tahun --- mereka kemungkinan besar sudah tidak mampu lagi mempertahankan performa skill dan staminanya sehingga permainannya akan jauh merosot serta kebintangannya akan tergeser oleh pemain lain yang lebih muda, lebih bertenaga, dan lebih konsisten.
Siapa sajakah pemain muda yang diperkirakan akan menggantikan dan meneruskan kebintangan Messi dan Ronaldo? Para pelatih, pesepak bola senior, serta jurnalis dan analis sepak bola menyebut beberapa pemain muda yang merumput bersama beberapa klub besar Eropa sebagai bintang masa depan yang akan menggantikan kecemerlangan Messi dan Ronaldo. Mereka yang namanya mencuat dalam bursa bintang masa depan itu, antara lain, Neymar da Silva Santos Junior (Paris Saint-Germain), Francisco Román Alarcón Suárez (Real Madrid), Marco Asensio Willemsen (Real Madrid), Paulo Dybala (Juventus), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Paul Labile Pogba (Manchester United), dan Harry Edward Kane (Tottenham Hotspurs).

Selanjutnya, periksa dan baca artikel-artikel terkait berikut: Neymar da Silva Santos Junior, Francisco Román Alarcón Suárez, Marco Asensio Willemsen, Paulo Dybala, Kylian Mbappe, Paul Labile Pogba, dan Harry Edward Kane.

No comments:

Post a Comment