Friday, December 29, 2017

Francisco Roman Alarcon Suarez

Sumber: 3dwnh01icn0h133s00sokwo1-wpengine.netdna-ssl.com,
101greatgoals.com, 4.pictures.zimbio.com

Isco, yang nama aslinya Francisco Román Alarcón Suárez, lahir di Benalmadena, Malaga, Andalusia, pada tanggal 21 April 1992 (umur 25 tahun). Saat ini Isco bermain sebagai gelandang serang untuk Real Madrid. Sebelum merumput bersama Real Madrid, Isco bermain untuk Valencia dan Malaga.
Dari Valencia, Isco bergabung ke Malaga pada Juli 2011 dengan meneken kontrak yang berdurasi lima tahun. Setelah bermain untuk Malaga selama dua tahun, ia bergabung dengan klub bertabur bintang, Real Madrid, pada Juni 2013, untuk kontrak yang berdurasi lima tahun. Oleh karena penampilannya yang cemerlang, Madrid masih mempertahankannya hingga saat ini.
Isco merupakan salah satu produk sepak bola Spanyol yang memiliki tradisi bermain menyerang dengan operan pendek berteknik tinggi. Ia mulai menemukan kematangannya sebagai gelandang serang berkat tempaan Real Madrid yang memiliki pemain-pemain kelas dunia seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Karim Benzema, Macelo, dan Toni Kroos. Saat ini Isco menjadi salah satu pemain domestik Real Madrid yang sangat penting di tengah bertaburannya bintang-bintang asing klub ibu kota ini.
Seperti umumnya pemain Spanyol, Isco bermain sangat tenang, sabar, percaya diri, dan memiliki teknik tinggi. Saat para bintang Madrid, terutama trio BBC (Bale, Benzema, Ronaldo) tengah mengalami kesulitan mencetak gol, Isco sering menyeruak menjadi bintang dengan mencetak gol-gol penting dan menentukan bagi Real Madrid. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memuji Isco sebagai bintang masa depan bagi Real Madrid. Pernyataan Zidane ini menunjukkan bahwa Isco memiliki potensi dan harapan untuk menggantikan peran dan kebintangan Ronaldo dan beberapa bintang senior lain di Madrid.
Saat Real Madrid menghancurkan Deportivo La Coruna 6-2 dalam lanjutan pertandingan La Liga, penampilan menawan Isco juga menuai pujian dari Zidane. Bermain tanpa sejumlah bintang andalannya, seperti Ronaldo, Benzema, dan Bale, Madrid bermain impresif berkat penampilan cemerlang Isco. Isco mencetak satu gol, memberi satu assist, dan terlibat dalam empat gol lain. Isco ditarik keluar pada menit ke-79 dan secara mengejutkan mendapat aplaus meriah dari pendukung La Coruna.
“Jarang seorang pemain lawan mendapat aplaus dan standing ovation dari suporter tuan rumah. Itu hanya untuk pemain yang menunjukkan performa luar biasa. Isco memang tampil gemilang dan dia layak menerima itu,” sebut Zidane. “Dia menunjukkan bahwa semua pemain bisa melakukan hal yang sama jika mau bekerja keras dan tak patah semangat. Saya sangat gembira dengan performa yang dia tunjukkan.”
Bersama tim nasional Spanyol, Isco juga beberapa kali bermain sangat mengesankan. Salah satunya, saat Spanyol membenamkan Italia 3-0 pada 2 September 2017 dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2018, Isco mencetak dua gol sehingga menuai banyak pujian. “Isco menunjukkan permainan yang luar biasa. Isco selalu menginginkan bola dan bekerja dengan baik tanpa hal tersebut. Bermain secara reguler dan konsisten membuat Anda berkembang di dunia sepak bola. Isco pemain hebat dan banyak berkembang tahun ini,” kata pelatih tim nasional Spanyol, Julen Lopetegui.
Mantan bintang Valencia dan Barcelona, David Villa, mengaku sudah sejak lama mengetahui Isco sebagai pemain yang berkualitas. Villa optimis, gelandang Real Madrid itu akan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. “Saya telah mengenal Isco sejak lama, sejak dia masih kecil dan mulai berlatih dengan tim pertama Valencia,” ujar Villa. “Dia adalah pemain kelas dunia dan dia akan terus menjadi pemain bintang karena dia masih muda dan bisa terus makin membaik,” lanjutnya.
Rekan Isco di tim nasional Spanyo, David De Gea, bahkan menyebut pemain Real Madrid itu akan menjadi salah satu pemain terhebat sepanjang masa. Menurut De Gea, Isco masih akan melakukan hal-hal ajaib lain lantaran sedang dalam performa puncak. “Secara pribadi saya telah mengenal Isco sejak lama sehingga saya tak begitu terkejut dengan apa yang dia lakukan. Dia sedang berada di performa puncak dan akan melakukan hal luar biasa lainnya,” kata De Gea, yang juga kiper Manchester United itu. “Dia kini sedang berada di level atas dan itu bagus untuk tim. Kami berharap dia terus meningkat. Saya yakin, dia akan menjadi salah satu pesepakbola terbaik dunia.”
Rekan Isco lain di tim nasional , Alvaro Morata, tak kalah terkesannya dengan Isco. “Isco adalah pemain yang fenomenal. Selama ia bahagia, kami pun bahagia. Cedera yang ia alami hanyalah hal kecil. Kami berharap ia dapat pulih secepatnya,” ungkap Morata.
Back Real Madrid, Raphael Varane, mengatakan, “Skuat ini (Real Madrid) amat berkualitas dan semua orang harus memainkan perannya. Ada banyak laga tersisa dan kami membutuhkan semua pemain. Isco memiliki kualitas yang luar biasa dan saya senang melihat dia beraksi di latihan atau di pertandingan. Dia punya talenta luar biasa.” Adapun mantan rekan Isco di Valencia yang kini bermain sebagai kack kiri Barcelona, Jordi Alba, juga memberi pujian tinggi untuk Isco, “Dia ada di level yang sama dengan pemain terbaik dunia ....”

No comments:

Post a Comment